Menjadi pemenang itu adalah hak siapa saja. Tidak menjadi masalah tentang background nya , apakah dia  temasuk orang yang pintar, bodoh ,lemah ,minder kuper atau apapun itu. Karena bagi yang Maha Kuasa tidak ada yang mustahil . Karena setiap orang itu adalah unik. Setiap orang punya cara tersendiri untuk meraih kemenangan dan kesuksesan dengan cepat. Apa yang anda pikirkan itulah yang ALLAH berikan , pikiran adalah yang menarik segala sesuatu itu terjadi .tentunya semua itu terjadi karena seizin ALLAH ,Tuhan semesta alam ini.

Jika anda ingin mempercepat terwujudnya impian anda maka yang harus kita lakukan adalah cukup miliki SATU impian besar , bayangkan impian itu dan berpura –pura seolah itu terjadi , tetapkan impian itu terjadi dan perjelas semuanya , lakukan ini berulang –ulang , positifkan kata-kata , terapkan 7Y yakin , yakin,yakin , yakin,yakin, yakin, dan yakin lalu pantaskan diri untuk SATU MIMPI besar itu.

Jika anda memiliki impian , dan serius untuk mewujudkan nya, maka salah satu syaratnya adalah anda harus menetapkan kapan itu terjadi . semakin jelas ,semakin baik.

Amatlah susah memahami rezeki denga otak kiri . dilihat dari sisi manapun amatlah sukar ,disatu sisi rezeki , jodoh dan maut itu adlah sesuatu yang pasti dan sudah di tetapkan oleh yang Maha kuasa . disisi lain semua itu serba tidak pasti  kapanya berapanya siapanya dimananya dan bagaimananya . jadi lebih banayk unsur tidak pastinya ketimbang pastinya . tetapi orang yang kuat otak kanannya mampu menyikapi ketidak pastian tersebut,maka jadilah mereka pemimpin .sebaliknya ,orang yang kuat otak kirinya tidak mampu menyikapi ketidak pastian , maka jadilah ia bawahan.

Otak kanan itu lebih menentukan 80 % kesuksesan seseorang . kuatnya otak kanan membuat kita lebih selfmotivated,lebih supel,cerdas emosi, dan lebig awet muda. Pada 1810an Josep Gell menemukan bahwa pusat piiran itu berada di otak buka di hati. Golongan kanan melakukan melakukan sesuatu karena panggilan jiwa , sepenuh hati bukan sepenuh gaji. Otak kanan akan lebih aktif pada saat keadaan tidur. Dualisme otak inilah yang membuat manusia berfikir serba biner.

Tragisnya , pendidikan mulai dari SD-Perguruan tinggi selalu banyak mengasah otak kiri. Hanya 10 % mata pelajaran yang mengasah otak kanan , semakin tinggi semakin ke kiri. Sekitar 500 tahun yang lalu, konfusius bersihkukuh , bahwa “sebuah gambar setara dengan seribu kata .”  gambar itu kanan, kata itu kiri , itu artinya sekali kanan samadengan seribu kali kiri. Albert Einsteinpun bersikukuh bahwa ,” imajinasi itu lebih penting dari ilmu pengetahuan “

Dari sabang sampai merauke kebanykan inspiratory berpihak di kiri. Tapi dunia ini butuh kesseimbangan. Konsep keseimbangan memang memiliki daya pukau tersendiri. Dimensi IQ  banyak kaitanya dengan otak kiri. Memiliki sifat seperti realistis ,matematis, eksplitis , dan self-centrik. Kalau dimensi EQ   banyak kaitanya dengan otak kanan. Memiliki sifat efektif, empety luwes dn other centrik. Mereka yang dominan kanan lebih dominan visioner , empety kesemua pihak , dan memehami yang tersirat. Mereka yang dominan kanan tidak memahami detil , tidak terlalu memahami kalkulasi dan tidak  terlalu focus. Jika anda merencanakan imppian menggunkan otak kiri , pasti sekedar –sekedar saja . kalau anda menjajal inovasi pakai otak kiri pasti Cuma ikut-ikutan saja. Demikian orang kiri keranjingan dengan segala sesuatu yang urut, teratur , terukur dan terencana.

Kreatifitas itu bukan soal yang aneh-aneh . kreatifatas juga meliputi semangat perubahan. Intuisi inilah salah satu kelebihan mausia yang tidak dimiliki malaikat sekalipun . manusia bisa mengambil keputusan seribu kali lebih tajam dan lebih cepat daripada analisa biasa. Jadi mulailah yang kanan. Maksudnya otak kanan dulu baru otak kiri. Intusisi dulu baru analisa. BLINK dulu baru THINK. Anda sudah tahu bahwa golongan kiri suka diatur dan golongan kanan tidak suka diatur . pimpinan itu lebih intuitif dari pada bawahan. Mudah difahami , otak kanan adalah  mata air yang mengalirkan anak-anak sungai seperti kretif , intuisi , dan imajinasi.

Otak kiri cenderung memikirkan sedangkan otak kanan cenderung membayangkan . ketika anda membayangkan sesuatu berulang –ulang , maka itu akan masuk ke otak bawah sadar. Otak kana adalah gerbang otak bawah sadar.  Dengan demikian otak kanan itu minta ampun pentingnya . jika anda dapat menjadi golongan kanan yang tulen , niscaya anda akan menjadi sebutir batu permata ditengah gundukan batu kerikil. Golongan kanan juga menyandang kelemahan misalnya tidak tepat waktu , mudah bosan , menggampangkan segal urusan , kurang mampu menyusun prioritas , dan kurang berhati-hati.

Jika ingin menjadi pemenang harus tingkatkan kemampuan , bukan memperbaiki kelamahan. Dengan mengasah kemmpuan kita dapt terdongkrak , yang semula nilai 7 menjadi nilai 9. Tetapi hanya memperbaiki kita terdongkrak , semula nilai 5 menjadi nilai 7. Dengan meningkatkan kemampuan lebig menguntungkan , bukan mustahil anda menjadi jawara  dan tak terkalahkan . sedangkan jika kita memperbaiki kelemahan anda hanya menjadi  orang yang biasa-biasa saja dan tidak sedikit orang yang mampu mengalahkan kita.

Memperbaiki kelamahan hanya membuat kita dari orang bawah menjadi orang dibawah rata-rata menjadi orang rata-rata. Meningkatkan kemeampuan membuat kita dri orang dibawah rata-rata menjadi orang diatas rata –rata. Kebanyakann orang menjadi pemenang di bumi karena telah meningkatkan kemempuan melangkah karena memperbaiki kelemahan .

Setiap manusia tercipta dengan kekuatan dan kelemahannya sendiri. Dengan belajr dan berlatih , orang dapt berhasil dibidang apapun . namun dengan memehami kemampuan utama, orang itu dapat menjadi pemenang, orang di atas rata-rata .  tanpa kekuatan utama, tanpa pembeda abadi, anda hanya akan menjadi orang rata-rata . perbedaan itu rahmat , dan pembeda itu rahmat.

Bayangkan , anda menyukai dan berminat mengusai suatu hal , tetapi persepsi publik tidak demikian , bisa jadi repot. Jika persepsi publik terhadap kita lemah terlanjur lemah , berarti publik menganggap anda orang rata-rata.

Bisa jadi anda sungguh-sungguh dengan golongan kanan, tanpa pembeda abadi, anda akan menjadi orang diatas rata-rata. Untuk menang baik dalam kehidupan , anda harus merekayasa kualitas persepsi . rekayasa persepsi adalah urusan jangka panjang , rekayasa ini berdampak langsung atas kekokohan pembeda abadi.

Salah satu ciri otak kanan adalah imajinatif, mereka cenderung optimis , sedangkan ciri otak kiri mereka cenderung realistis , pesimis dan tak berani memilih impian besar. Dan sekilas mengenai pesimis , pertama pesimis itu singkatan dar pe-si-mis, penyakit si miskin. Jelas sudah tanpa otak kanan takkan ada yang namanya imajinasi , tanpa imajinasi tak ada yang namanya optimisme , tanpa optimisme tak ada yang namanya impian. Makanya kanan dulu baru kiri.di mulaiidengan niat baru dengan yang kiri (gerakan)

Untuk menjadi seorang pemenang syarat utamanya Cuma dua , yaitu impian dan tindakan. (dream and action) . dimana dream nya cukup sekali, tapi actionnya berkali-kali. Minimal 7 kali actionnya. Ibaratnya sholat , niatnya sekali tai gerakannya berkali-kali. Demikianlah jika anda gigih , maka nasiblah yang akan menyerah. Tetapi jika anda lembek , maka andalah yang dikalahkan oleh nasib. Jangankan nasib takdir saja masih bisa di ubah dengan doa dan usaha yang gigih.

Manusia itu lebih canggih dari komputer . tetapi manusia dapat dikalahkan computer , karena computer mempunayi tombol enter. Langsung action langsung execution . kalau manusi punay tobmol enter . tidak langsung action tidak langsung execution . untuk menyikapi kemalesan ini perlu ditanamkan keberanian untuk action , kegigihan untuk terus action.

Bicara soal action , kadang kita diselimuti ketakutan yang tak menentu . kadang  kedewasaan membuat kita takut dan tidak beralasan . berbeda dengan balita . ia malah berani action , padahal modalnya Cuma ketidaktahuannya dan keingintahuan. Teruslah mngetuk, maka pintu akan di bukakan.

harga mati bagi seorang pemenang adalah keberanian untuk action dan kegigihan untuk terus action . tidak akan berubah potensi menjadi prestasi tanpa persistensi . apabila tahun ini anda lebih baik dari tahun kemaren maka anda adlah orng yang beruntung. Keyakinan itu faktor pengalih , artinya keyakinanlah yang membuat sesuatu itu menjadi kenyataan atau tidak. Keyakinan adalah komponen utama . keajaiban akan terjadi jika ada kayakinan. Keikhlasan juga faktor pengali, artinya keikhlasan yang membuat sesuatu itu terhitung ibadahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s