SEMUA MILIK ALLAH

Standar

Akhir-akhir ini aku sering merasa kehilangan arah. Kehilangan semangat dan kehilangan ‘sesuatu’ yang sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata. Atau inikah yang yang disebut dengan ‘ujian level berikutnya?’ dimana aku merasa kok aku susah banget yah untuk memahami dan mengerti pelajaran di kelas. Lantas bagaimana aku bisa membahagiakan kedua orang tua ku? Aku sudah jauh merantau tapi ternyata aku masih belum mampu untuk belajar dengan baik disini.

Hal itu-itu saja yang ada di dalam benak ku minggu ini. aku hanya tidak ingin membuat orang tua ku kecewa. Bagiku gagal adalah hal yang biasa namun ini menyangkut kekecewaan rang tua. Tapi, Allah MAHA MENDENGAR hamba yang memohon kepadaNYA. Tak lama setelah pikiran itu menghantui teman sekamar ku ternyata sedang memutar video Wirda Mansyur yang isinya bahwa semua ilmu itu milik Allah. Apapun yang kita minta, mitanya sama Allah. Dan jadilah aku semangat lagi. Karena memang hidup itu begitulah adanya.

Maka jangan pernah berfikir bahwa kau bisa menguasai ilmu apapun jika kau tidak memohon dengan yang MAHA MEMILIKI ILMU. Minta lah semua dengan yang MAHA MEMBERI. Karena Allah sangat suka jika seorang hamba meminta kepadaNYA.

 

-Bandung-

15 Oktober 2016

Tinggalkan Balasan

